~ Jingga ~

Langit sore ini begitu indah. Senja. Matahari yang memerah di ufuk barat perlahan mulai tenggelam dan memendarkan warna jingga di langit. Warna jingga yang begitu khas diselingi dengan warna biru langit yang mulai menipis dan awan – awan putih yang mulai samar. Sesekali aku melihat burung – burung terbang berkelompok. Aku mendongak dan kurasakan angin sore berhembus lembut menyapa ramah wajahku. Aku memejamkan mataku dan kurentangkan tanganku, aku membayangkan aku adalah salah satu dari mereka. Dari burung – burung yang terbang bebas, mengepakkan sayapnya, merasakan angin yang berhembus lembut membawa mereka terbang lebih tinggi. Sesaat aku merasakan diriku adalah burung, bersama mereka aku berkicau, terbang, dan merasa damai.

Aku menghela nafas pelan dan perlahan membuka mataku. Aku masih duduk di atas genting rumahku menikmati indahnya warna langit yang berpendar jingga. Matahari telah semakin turun, tetapi aku belum mau turun. Dari atas sini, melihat matahari tenggelam diantara genting – genting rumah, memandangi langit yang berpendar jingga, begitu indahnya, ditemani terpaan angin sore yang sejuk, dan samar – samar aku dapat mendengar suara mobil yang melaju cepat di jalan tol belakang rumahku. Aku merasakan kedamaian yang….tak dapat kujelaskan dengan kata – kata. Aku merasa dapat bernafas jauh lebih lega daripada biasanya dan yang paling aku sukai adalah aku merasa tak ada beban dan bebas. Hanya aku, angin, sunset, burung – burung, dan warna jingga. Begitu indah, begitu damai, begitu bebas. Lagu Michael Buble mengalun pelan dalam pikiran dan hatiku,

Birds flyin’ high, you know how I feel/Sun in the sky, you know how I feel/Breeze directed on by, you know how I feel/It’s a new dawn, it’s a new day, it’s a new life/for me…./And I’m feelin’ good…I’m feelin’ good…

Aku tersenyum, coz I feel so damn good….

***

Aisya,

Kamar kosong, 7 November 2007

 

~ by icaisevilangel on July 8, 2008.

Leave a Reply

 
